by

Dinsos Konawe Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

KONAWE, TERKINI.COM- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konawe kembali menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran, kali ini berlokasi di Desa Tanggondipo Kecamatan Uepai.

Sebelumnya, pihak Dinsos Konawe telah menerima laporan kebakaran dari Kepala Desa Tanggondipo, jika sala satu rumah milik waganya Nyoman Warmo dilalap si jago merah pada tanggal 6 September sekitar pukul 23.00 WITA lalu.

Berangkat dari informasi tersebut, Jumat 09 September 2022, pihak Dinsos Konawe turun lapangan salurkan bantuan sesuai kebutuhan korban berdasarkan asesmen yang telah dilakukan tim tanggap bencana Dinsos Konawe.

“Bantuan sudah kami serahkan tadi pagi langsung ke pihak korban, hingga saat ini keluarga korban masih mengungsi dulu di rumah keluarganya,” beber Kepala Dinas Sosial Agusuyono, usai menyerahkan bantuan.

Jenis bantuan yang diserahkan pihaknya berupa paket pangan, peralatan dapur, family kit, bantuan paket sandang, selimut, terpal, tikar gulung serta air mineral.

Mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Wawotobi itu berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, dan meringankan beban korban.

Ia juga membeberkan akibat kejadian tersebut, Nyoman Warmo selaku korban kebakaran mengalami kerugian hingga Rp200 juta.

Selain bantun berupa sandang dan pangan, pihaknya juga berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas PU agar diberikan bantuan untuk kembali memperbaiki rumah korban.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *