by

Banjir Surut, Dinsos Konawe Tetap Pantau Kondisi Desa Anggoro

KONAWE, TERKINI.COM- Meskipun banjir di Desa Anggoro Kecamatan Abuki Kabupaten Konawe, telah surut namun pihak Dinas Sosial Konawe akan terus memantau kondisi wilayah tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konawe, Agusuyono, Selasa 02 Agustus 2022.

Ia mengatakan saat ini kondisi air di Desa Anggoro sudah mulai surut, namun untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pihaknya akan terus memantau wilayah tersebut.

“Saat menerima laporan dari Pemerintah Desa Anggoro tentang adanya banjir, kami bersama BPBD dan PU kemarin langsung melakukan asesment bersama,” bebernya.

Berdasarkan assesment tersebut, Agusuyono mengatakan kondisi air sudah mau surut, dan tidak ada warga yang melakukan pengungsian. Melainkan tetap dirumah masing-masing.

Mantan Kepala Sekolah SMAN I Wawotobi tersebut memastikan pihaknya akan terus memantau, terutama kondisi cuaca apakah akan kembali turun hujan atau tidak.

“Timkami terus berkoordinasi dengan pemerintah desa disana,” singkatnya.

Sementara itu, disinggung mengenai bantuan bencana, pihaknya mengatakan tergantung dari status bencana tersebut apakah berada ditahapan tanggap darurat atau posisi siaga seperti apa.

“Posisi kemarin itu hanya air lewat bukan air yang tergenang cukup lama, karna hari ini juga sudah surut,” tandasnya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *