by

Fachry Konggoasa Salurkan Alsinta di Tongauna Utara

KONAWE, TERKINI.COM- Anggota Komisi IV DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa serahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsinta) yang bersumber dari dana aspirasi kepada enam kelompok tani di Tongauna Utara, Rabu 6 Juli 2022 lalu.

Kunjungan tersebut didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Konawe, Gunawan Samad, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), Muhammad Akbar dan Anggota DPRD Konawe, Haryadi Pagala.

Fachry berharap bantuan yang bersumber dari aspirasinya sebagai anggota DPR RI tersebut dapat meningkatkan kinerja produktifitas hasil pertanian.

“Ini adalah komitmen kami dari komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian. Kami harap, bantuan ini bisa meningkatkan produktifitas pertanian di Tongauna Utara dan Konawe pada umumnya,” Ujarnya.

Bukan hanya Alsinta, legislator PAN tersebut juga menyerahkan bantuan sejumlah bibit durian kepada warga. Ia berharap, Tongauna Utara juga bisa menjadi sentra penghasil durian di Konawe.

Menanggapi hal tersebut, Kadis TPHP Konawe, Gunawan Samad mengucapkan terimakasih kepada Fachry karena telah memilih Konawe sebagai sasaran programnya. Ia mengungkapkan, kalau bantuan Fachry kepada kelompok tani di Tongut adalah yang kesekian kalinya.

“Tongauna Utara adalah lumbung beras di Konawe. Pemberian bantuan hand traktor kepada kelompok tani akan memberikan pengaruh terhadap produktifitasnya ke depan,” katanya.

Gunawan juga membenarkan, selain bantuan hand traktor dan bibit durian, Fachry juga menyalurkan bantuan lainnya kepada warga. Misalnya ada bantuan bibit cabe di Kecamatan Abuki untuk lahan 10 hektar dan bantuan pompa air di Kecamatan Meluhu belum lama ini.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *