by

Bendungan Pelosika, Masih Tahap Pembebasan Lahan

KONAWE, TERKINI.COM- Tahap pembangunan Bendungan Pelosika yang digadang gadang jadi bendungan terbesar kedua di Indonesia, berlokasi di Kecamatan Asinua, masih dalam proses sosialisasi pembebasan lahan.

Hal ini diungkapkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinan Sapan, bahwa saat ini Pemda Konawe tengah mensosialisasikan pembebasan lahan kepada masyarakat terkait pembangunan Proyek Strategi Nasional (PSN).

Ferdinand mengatakan sosialisasi tersebut mengenai informasi tentang rencana program pemerintah dalam hal ini pembangunan bendunhan pelosika, dan juga ganti rugi tanah masyarakat dilokasi pembangunan bendungan.

Ditambahkannya, bahwa Bendungan Pelosika memiliki daya tampung air berkapasitas tinggi sehingga dapat menjadi pengendalian banjir ketika curah hujan tinggi.

Bendungan Pelosika juga dirancang multi fungsi yang dapat digunakan dibidang pertanian, tenaga listrik dan juga dijadikan sebagai tempat wisata.

“Sehingga diharapkan dengan kehadiran bendungan ini, akan ada peran masyarakat disekitarnya dalam pemanfaatannya,” tandasnya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *