by

Penerus Bangsa, KSK Minta Orang Tua Menjaga Kesehatan Anak

KONAWE, TERKINI.COM- Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) meminta orang tua berperan aktif menjaga kesehatan anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Hal ini dikatakan langsung KSK saat mengikuti giat pekan Imunisasi di SDN 1 Unaaha, Jumat 27 Mei 2022.

Mantan Ketua DPRD Konawe tersebut mengatakan jika kesehatan anak tidak dijaga, maka bagaimana nantinya bangsa ini kedepan.

“Sebab jika anak-anak tidak sehat, bagaimana nantinya bangsa kita ini berjalan ke depannya,” katanya.

Untuk menjaga anak-anak tetap sehat, masih menurut KSK orang tua memiliki kewajiban sejak dini untuk memberikan asupan gizi dan nutrisi seimbang, dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam ( SDA) yang ada di Kabupaten Konawe.

Namun, KSK menyayangkan adanya nelayan-nelayan tertentu yang menjual habis hasil tangkapannya, atau menjual hasil tangkapan dengannilai nutrisi tinggi dan mengkonsumsi yang kandungan nutrisinya rendah.

“Yang bagus-bagus dan memiliki kandungan gizi dijual, sehingga yang dikonsumsi kurang gizi dan protein.Padahal, kandungan gizi dan protein di dalam ikan itu banyak,” bebernya.

Tapi KSK meyakini, anak-anak di Kabupaten Konawe telah terpenuhi gizi dan nutrisinya karena SDA yang tersedia.

“Di sini melimpah, misal beras, sayur, ikan dan lainnya,” jelasnya.

Selain peran orang tua, Kery juga mengharapkan kinerja dari pihak puskesmas yang berada di wilayah Kecamatan Konawe untuk terus mengedukasi dan mengimbau warganya mengkonsumsi kebutuhan pangan yang memiliki gizi dan protein yang seimbang.

“Agar anak-anak kita terbebas dari berbagai penyakit yang dapat menggangu masa pertumbuhannya,” tandasnya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *