by

Warga Pelintas di Kabupaten Konawe Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

KONAWE, TERKINI.COM- Pemerintah Kabupaten Konawe bakal mengeluarkan kebijakan baru terkait prokes covid-19, hal ini dilakukan untuk memastikan warga yang melintasi Kabupaten Konawe telah divaksinasi dan terdaftar di aplikasi peduli lindungi.

Kebijakan baru tersebut yakni, pelintas wajib menunjukkan kartu vaksin untuk melanjutkan perjalanan. Pelintas yang dimaksud adalah warga dengan tujuan Kota Kendari yang melintasi Terminal Wawotobi, pun sebaliknya pelintas yang menuju Kota Unaaha.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, saat memantau vaksin di SDN 3 Unaaha, Selasa 08 Februari 2022, menegaskan tidak ada kelonggatan bagi warga yang belum divaksin.

Ia telah berdiskusi dengan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe Ferdinand Sapan terkait rencana pemberlakuan aturan pengetatan prokes Covid-19 di wilayah yang ramai dilalui masyarakat.

“Dalam waktu dekat kita berlakukan, jadi yang akan melintas itu kita arahkan di terminal Wawotobi. Motor dan mobil akan kita suruh masuk disitu, yang belum vaksin tidak bisa melanjutkan perjalanan. Kita kembalikan pulang,” tegasnya.

Nantinya, lanjut Kery akan ada petugas gabungan yang standby di Terminal Wawotobi. Tim gabungan tersebut terdiri dari tenaga medis, Satpol-PP Konawe, dan unsur TNI-Polri.

Bukan hanya itu, Pemkab Konawe juga akan mendirikan gerai vaksinasi Covid-19 bagi pelintas yang berkeinginan untuk divaksin di pintu masuk menuju kota Unaaha tersebut.

“Jadi kalau dia belum vaksin, kita vaksin disitu baru boleh melanjutkan perjalanan. Kalau tidak mau, kita pulangkan. Kalau kita tidak lakukan kebijakan seperti ini, akan merajalela terus warga yang tidak mau disuntik. Apalagi Konawe ini menjadi jalur perlintasan. Makanya kita harus kompak menyukseskan vaksinasi ini. Pokoknya tidak ada lagi kompromi,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *