by

Rp32 Triliun, Bupati Kery Target Investasi Tahun Ini

KONAWE, TERKINI.COM- Berhasil membawa Kabupaten Konawe diperingkat tujuh nasional, dengan angka realisasi investasi Rp20,56 triliun, tahun ini Bupati Kery Saiful Konggoasa menargetkan investasi Rp32 triliun.

Hal ini dikatakan langsung bupati dua periode tersebut usai kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Wowasolo, Kecamatab Wonggeduku, Kamis 17 Februari 2022.

“Tahun ini banyak investor yang mau masuk di Konawe, termasuk yang ingin berinvestasi di Sonai dan saya targetkan tahun ini kita bisa naik diangka Rp32 triliun,” jelasnya.

Masuknya investasi di Sonai, digadang gadang sebagai lokasi pembangunan pabrik baterei. Jika hal ini terwujud maka Konawe sebagai satu-satunya kabupaten di Sultra yang memiliki pabrik baterei.

“Kalau ini terjadi baru pertama kali di sultra kita akan bangun pabrik baterei, setelah saya pantau ternyata investor tertarik membangun pabrik karena sumber daya alam kita yang melimpah. Tidak mungkin mereka akan membangun pabrik kalau SDA kita kurang,” bebernya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Konawe tersebut juga tidak menutup mata, berbondong bondongnya investor masuk ke Konawe berkat dukungan TNI, Polri dan juga masyarakat.

“Investasi yang masuk juga ini berkat dukungan semua masyarakat konawe, terutama TNI dan Polri, karena investasi itu harus kita jaga keamanan dan juga kenyamanan investor,” tandasnya.

Sementara itu, realisasi investasi konawe ditahun 2020 yakni Rp31,4 triliun. Ditahun 2021 kemarin turun diangka Rp20,56 triliun dikarenakan kondisi pandemi. Namun, angka Rp20,56 Triliun mampu membawa Kabupaten Konawe berada peringkat tujuh nasional.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *