by

Genjot Produksi, Dinas Pertanian Konawe Siapkan Pupuk Organik Senilai Rp3,2 Miliar

KONAWE,TERKINI.COM – Untuk meningkatkan kapasitas produksi sekaligus mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Konawe dibidang pertanian, yakni sejuta ton beras, pihak Dinas Pertanian Tanaman Holtikultura dan Pekebunan Konawe tahun ini menyediakan miliaran dana untuk pengadaan pupuk.

Melalui sambungan seluler, Kepala Dinas Pertanian  Tanaman Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Konawe, Gunawan Samad, Senin 14 Februari 2022, mengatakan pihaknya menyediakan dana sebesar Rp3,2 miliar khusus untuk pengadaan pupuk organik.

“Tahun ini kita sediakan dana sebesar Rp3,2 miiar khusus untuk penyediaan pupuk organik, yang akan kita tender nantinya,” bebernya.

Menurut mantan Kepala Dinas Perikanan Konawe tersebut, penyediaan pupuk organik dilakukan karena pupuk subsidi sangat terbatas. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan pupuk petani, pihaknya menyediakan stok pupuk organik.

“Subsidi sangat terbatas, sementara kebutuhan petani akan pupuk sangat tinggi. Alternatifnya, kita sediakan pupuk organik untuk meningkatkan produksi petani,” tandasnya.

Selain pengadaan pupuk organik, untuk meningkatkan produksi petani pihaknya juga telah memperbaiki irigasi di Kecamatan Lambuya, Kecamatan Uepai, dan Kecamatan Wawotobi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *