by

Bupati Kery Membawa Konawe Duduki Peringkat Tujuh Nasional Realisasi Investasi Tertinggi

KONAWE, TERKINI.COM -Masyarakat Kabupaten Konawe dibawah kepimpinan Bupati Kery Saiful Konggoasa patut berbangga.

Pasalnya dimasa kepemerintahan KSK, realisasi investasi di Kabupaten Konawe tertinggi di Sulawesi Tenggara. Bahkan menduduki peringkat ke-7 nasional dari 514 Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

“Saya sebagai Bupati Konawe mengapresiasi kepada Kementerian Investasi, utamanya Pemerintah Pusat karena ini merupakan bentuk penghargaan atas pengabdian kita kepada negara,” ujar Bupati Kery Saiful Konggoasa (KSK) , Kamis 17 Februari 2022.

Menurut KSK, rahasia tingginya realisasi investasi di Kabupaten Konawe yakni pemda konawe tidak mempersulit masuknya investor, dan terjaminnya keamanan di Kabupaten Konawe.

“Rahasianya, kita tidak persulit investor, dan kami kerjasama dengan pihak berwajib terkait untuk menjaga keamanan di Kabupaten Konawe,” bebernya.

Seperti diketahui, realisasi investasi di Kabupaten Konawe berada diposisi pertama dengan diangka Rp20 triliun, angka ini jauh meninggalkan semua kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara.

Sementara untuk tingkat nasional, posisi pertama oleh Kabupaten Bekasi diangka Rp43 triliun, diposisi kedua Kota Surabaya diangka Rp29 triliun, menyusul Halmahera Tengah Rp28 triliun.

Selanjutnya, diposisi ke empat Kabupaten Morowali diangka Rp28 triliun, posisi kelima Kabupaten Karawang Rp26 triliun, dan di posisi ke enam Kabupaten Mimika diangka Rp20,6 triliun.

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *