by

Bupati Kery Akan “Bongkar” Kota Unaaha Dengan Anggaran Rp25 Miliar

KONAWE, TERKINI.COM- Setelah berhasil mendatangkan banyak investor ke Kabupaten Konawe, giliran Kota Unaaha akan di bongkar atau ditata ulang

Hal ini dikatakan langsung Bupati Kabupaten Konawe Kery Saiful Konggoasa, Kamis 17 Februari 2022, usai kegiatan vaksinasi anak di Dewa Wowasolo Kecamatan Wonggeduku.

“Tahun ini jika tuhan mengizinkan, dan DPRD Konawe merestui, kita bongkar Kota Unaaha. Kita akan mengubah bagaimana Kota Unaaha ini nyaman,” katanya.

Lebih lanjut mantan Ketua DPRD Konawe ini membeberkan jika pihaknya telah berkonsultasi dengan para desainer lulusan Unhas. Bupati Kery tidak mempersoalkan desainer tersebut lulusan universitas apa dan darimana, yang dibutuhkannya adalah hasilnya.

“Banyak yang bertanya, siapa konsultannya? saya jawab terserah mau dia dari Belanda ataupun China yang saya butuhkan hasilnya,” jelasnya.

Sementara itu, total anggaran yang akan digunakan untuk mengubah mulai dari tata ruang, infrastruktur jalan dan lainnya sebesar Rp25 miliar.

“Mulai dari tata ruangnya, infrastruktur jalannya, taman di DPR sampai ujung poros, ruang ruang publik. Rencana saya seperti di bundaran HI itu, gambarnya sudah ada,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *