by

Besok, Pemda Konawe Terima Penghargaan Realisasi Investasi Tertinggi Dari Kementerian Investasi RI

KONAWE, TERKINI.COM- Sesuai surat yang dilayangkan Kementerian Investasi atau Badan Koordinasi Penanaman Modal, besok Rabu 16 Februari 2022, Pemerintah Kabupaten Konawe dijadwalkan menerima penghargaan.

Pemberian penghargaan oleh Kementerian Investasi tersebut merupakan bentuk apresiasi atas capaian realisasi investasi tahun 2021, bertempat di Ruang Rapat Nusantara Gedung Suhartoyo, Kementerian Investasi atau BPKM.

Menariknya, Kabupaten Konawe menduduki peringkat pertama dengan angka realisasi yang jauh meninggalkan 15 kabupten dan kota di Sulawesi Tenggara.

Total realisasi investasi Kabupaten Konawe berada diangka Rp20 triliun, angka ini jauh meninggalkan Kabupaten Konawe Selatan yang berada di posisi kedua, dengan angka realisasi investasi Rp2,6 triliun.

Disusul di posisi ketiga Kabupaten Kolaka dengan angka realisasi Rp1,4 triliun, dan Ibu Kota Sulawesi Tenggara sendiri yakni Kota Kendari berada di posisi ke empat dengan angka realisasi Rp1,1 triliun.

Sedangkan diposisi terakhir angka realisasi investasi oleh Kabupaten Buton Selatan senilai Rp109 juta.

Sesuai surat Kementerian Investasi, mengharuskan penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Kery Saiful Konggoasa dan hanya didampingi Kepala DPMPTSP, guna membatasi penyebaran Covid-19 varian omicron.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *