by

Data Terakhir, 79,05 Persen Warga Konawe Telah Divaksin

KONAWE, TERKINI.COM – Untuk memastikan masyarakat Kabupaten Konawe terlindungi dari Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Konawe terus genjot vaksinasi.

Data terbaru diungkapkan Ketua Satgas Covid-19 yang juga merupakan Sekretaris Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan, kepada konaweterkini.com, Selasa 18 Januari 2021.

“Sampai saat ini data yang kami terima, masyarakat konawe yang telah divaksin sudah berada diangka 79,05 persen,”ungkapnya.

Angka persentase tersebut merupakan data masyarakat dengan vaksin dosis pertama, atau sebanyak 157.400 warga dari jumlah sasaran 199.127. Sedangkan untuk dosis kedua berada diangka 48,95 persen atau sebanyak 97.476 warga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, saat memantau proses vaksinasi di Sampara.

Sementara itu, masyarakat yang belum divaksin sama sekali sebanyak 41.727 atau 20,95 persen. Sedangkan jumlah masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dosis kedua sebanyak 101.651 atau berada diangka 51,05 persen.

Bagaimana dengan dosis ketiga?, sampai saat ini data menunjukkan untuk vaksin dosis ketiga baru dilakukan kepada Sumber Daya Kesehatan (SDM) Kesehata  sebagai garda terdepan.Bupati Kery saat memantau langsung proses vaksinasi ribuan warganya di Lapangan Latalambe, Desa Wonua Mandara Kecamatan Pondidaha, Rabu 15 Desember 2021. Foto: Doc

Jika melihat keseluruhan data vaksinasi di Kabupaten Konawe, telah memenuhi standar WHO diangka 75 persen dari total jumlah warga setempat. Namun, pihak Kabupaten Konawe terus mengenjot semua warganya untuk vaksin agar terlindungi dari Covid-19.

Selain itu, Bupati Kabupaten Konawe, Kery Saiful Konggoasa, mengatakan tingginya vaksinasi juga akan berdampak pada kepercayaan dunia terhadap Indonesia. Khususnya dampak dalam berinvestasi.

Sekab Konawe, Ferdinand Sapan (kiri) saat mendampingi Bupati Kery (kanan) memantau langsung proses vaksinasi ribuan warga konawe di Lapangan Latalambe, Desa Wonua Mandara Kecamatan Pondidaha, Rabu 15 Desember 2021. Foto: doc

“Ikuti apa yang jadi program pemerintah. Jangan dengarkan cerita-cerita tidak benar di luar sana. Tidak mungkin pemerintah mau cederai masyarakatnya. Makanya kami imbau, ayo vaksin,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *