by

Vaksinasi di Konawe Capai Angka 71 Persen

KONAWE, TERKINI.COM– Capaian angka vaksinasi warga di Kabupaten Konawe, hari ini menyentuh angka 71 persen, dari angka sebelumnya yang berada diposisi 70,27 persen.

Hal ini dikatakan Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Ferdinand Sapan, Selasa 21 Desember 2021, di Lapangan Sepak Bola Sampara saat memantau vaksinasi yang sedang berlangsung.

“Target kita perhari ini minimal dua ribu dari 7 kecamatan yang sedang melaksanakan vaksinasi, kalau kita bisa dapat tiga ribu ya syukur. Posisi kita hari inikan sudah 70,27 persen, kalau ditambah lagi sekitar 2000 berarti naik satu persen,” paparnya.

Sehingga dengan angka 2000-3000 warga Konawe yang divaksin hari ini, maka per hari ini Kabupaten Konawe mencapai angka 71 persen dari target vaksin pertama yang ditargetkan diangka 85 persen.

“Sedangkan untuk vaksin kedua menyesuaikan jadwal, sesuai siklusnya 28 hari atau 25 hari,” ujarnya.

Sementara itu, jika dilihat dari target yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat da WHO, Kabupaten Konawe telah memenuhi target vaksinasi.

“Target pemerintah pusat untuk setiap kabupaten diangka 70 persen, kita sudah capai target itu. Tapi, kitakan gini visi kita itu bagaimana melindungi seluruh warga kita dari potensi penularan, kalau menurut WHO teorinya 70 persen dari warga itu harus divaksin. Tapikan kalau masih ada vaksin, kenapa kita tidak vaksin saja sebanyak banyaknya,” jelasnya.

Dengan target 70 persen dari Pemerintah Pusat dan WHO, maka dari kurang lebih 260 ribu orang warga Konawe yang wajib divaksin yakni sejumlah 199.127 orang.

Meskipun telah mencapai target, namun pihak pemerintah Kabupaten Konawe menginginkan agar semua warganya mengikuti vaksinasi untuk menghindari penularan, dan menjadikan Kabupaten Konawe lebih sehat.

“yang perlu itu adalah kesadaran lingkungan dalam konteks keluarga, karena masih ada diantara keluarga kita itu dalam satu rumah tidak yakin. Dikarenakan terpengaruh dengan isu-isu yang terlanjur didengar, tapi sekarang selain kita berikan kesadaran juga sudah ada sanksi yang ditetapkan Pemerintah Pusat, harapan saya warga Konawe jangan ada yang seperti itu,” tandasnya.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *