by

Ribuan Masyarakat Konawe Ikuti Vaksinasi, KSK : Kita Target Diangka 70 Persen Minggu Ini

KONAWE, TERKINI.COM- Ribuan masyarakat konawe mengikuti vaksinasi serentak se-Indonesia di Lapangan Latalambe, Desa Wonua Mandara Kecamatan Pondidaha, Rabu 15 Desember 2021.

Berdasarkan pantauan Konaweterkini.com, vaksinasi kali ini juga mengikut sertakan ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama se-Kabupaten Konawe.

Sementata itu, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa hadir di acara kegiata, dan langsung menuju gerai vaksinasi untuk memantau langsung masyarakat yang terdiri dari warga sipil dan pelajar yang sedang divaksin.

Vaksinasi serentak tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi di Konawe. Diantaranya, Kapolres Konawe, AKB Wasis Santoso, SIK, Sekda Konawe, Ferdinan Sapan, sejumlah kepala OPD, camat dan para kepala desa.

KSK kepada awak media mengungkapkan, vaksinasi Konawe telah mencapai 61,47 persen. Hari ini, pihaknya targetkan diangka 65-66 persen.

“Hari ini mudah-mudahan bisa naik 4 persen. Jadi target vaksinasi kita sudah bisa mencapai 65 sampai 66 persen,” Beberny.

KSK menjelaskan, dalam waktu empat hari ke depan pihaknya optimis bisa mencapai target vaksinasi 70 persen. Setelah target tercapai, Pemda Konawe bersama, TNI Polri akan mengubah strategi vaksinasi. Kegiatan selanjutnya akan langsung menyisir ke masing-masing kecamatan.

“Besok Unaaha kita akan genjot. Masih ada sekitar sembilan ribu warga yang belum divaksin. Jelang kedatangan Presiden, Morosi dan kecamatan lainnya di sana juga akan kita sisir untuk vaksinasi warga,” jelasnya.

KSK menerangkan tingginya vaksinasi juga akan berdampak pada kepercayaan dunia terhadap Indonesia. Khususnya dampak dalam berinvestasi.

“Ikuti apa yang jadi program pemerintah. Jangan dengarkan cerita-cerita tidak benar di luar sana. Tidak mungkin pemerintah mau cederai masyarakatnya. Makanya kami imbau, ayo vaksin,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *