by

Pemerintah Kendari Beri Bantuan Pergantian Kerusakan ke Warga Pasca Bentrokan

KENDARI – Bentrokan ormas yang terjadi dikawasan Teluk Kendari atau Kendari Beach pada 16 Desember 2021 lalu menyebabkan kerugian materil terhadap warga sekitar, untuk itu sebagai rasa tanggung jawab Pemerintah Kendari melalui Wali Kota Kendari, Sulkarnain K didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendari secara simbolis menyerahkan bantuan penggantian kerusakan pasca bentrokan tersebut.

Penyerahan bantuan korban bencana sosial ini pun dibagi menjadi dua lokasi yang berpusat di Kantor Camat Kendari dan Kantor Camat Kendari Barat, Senin (20/12/2021).

“Kami telah melakukan pendataan kerugian warga, baik materil maupun biaya yang ditanggung korban bentrokan. Alhamdulillah, hari ini kami serahkan secara simbolis, karena uang ganti rugi ini diterima melalui rekening mereka masing-masing sesuai dengan nilai kerugian yang ditaksir, untuk bisa segera kita transfer,” tutur orang nomor satu di Kendari ini.

Dalam kesempatan yang sama, Sulkarnain, meminta kepada seluruh masyarakat yang menjadi korban baik itu pedagang maupun masyarakat sekitar untuk segera melakukan perbaikan dengan menggunakan dana yang diterima.

Sebelumnya, diketahui bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Kota Kendari untuk penggantian atas kerusakan lapak – lapak tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

“Untuk seluruh Pedagang kaki lima maupun masyarakat disekitar Teluk Kendari, baik itu masyarakat yang aktivitas dan materialnya hilang ataupun rusak atas peristiwa kemarin, kami harap dengan bantuan ini bisa segera diperbaiki ataupun dibenahi,” paparnya.

Dia menambahkan, silahkan kembali berdagang dan melakukan aktivitasnya kembali. Tentu pihaknya berharap bisa menjadi pelajaran untuk semua, semoga kondisi bisa semakin kondusif.

“untuk itu, mari kita terus berpikir positif agar kedepannya kita bisa semakin solid, tunjukkan bahwa kita semua ini bersaudara,” ajak dia.

Sebelumnya pemerintah kota juga telah memberikan uang duka terhadap keluarga korban meninggal yakni Agustinus, karena bentrokan tersebut.

 

Penulis : Ian Syam

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *