by

Memperingati PGRI ke-76 dan HGN, Wali Kota Imbau Guru Harus Berinovasi

KENDARI – Memperingati HUT ke – 76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Kota Kendari, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kendari melakukan berbagai kegiatan diantaranya donor darah yang dilaksanakan sejak 24 November 2021 hingga hari ini. Dari kegiatan tersebut sudah terkumpul sebanyak 21 kantong darah dan dibawa langsung ke PMI.

Kadikmudora Kendari, Makmur, menyampaikan, selain donor darah pihaknya juga memberikan penghargaan kepada guru-guru yang telah lama mengabdi selama 25 tahun keatas di sekolah tempatnya mengajar dan tidak pernah pindah, serta tidak pernah membuat masalah. Artinya, guru yang mendapat penghargaan ini sudah memenuhi kriteria yang ditentukan.

“Kita berharap dengan adanya momen PGRI tahun ini bisa memberi manfaat yang lebih luas lagi utamanya dalam pengabdian guru-guru dalam dunia pendidikan,” ungkap Makmur, Kamis (2/12/2021).

Terkait pandemi Covid – 19, sambung dia, pihaknya sangat berhati-hati membuka sekolah karena pandemi belum selesai. Sehingga Dikmudora Kendari mengimbau kepada pihak sekolah untuk taat protokol kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Sejauh ini belum ada laporan berkaitan siswa kita yang terpapar covid – 19. Meski demikian kewaspadaan itu wajib yang terpenting prokes tidak boleh dilupa,” imbau Makmur.

Hadir di peringatan PGRI ke – 76 dan HGN, Wali Kota Kendari, Sulkarnain K, menuturkan, mari jadikan hari spesial ini sebagai pemicu semangat ditengah menghadapi pandemi covid-19.

“Mari bersama-sama memajukan dunia pendidikan dengan melakukan inovasi dan terobosan,” tutur dia.

Sulkarnain mengapresiasi PGRI Kota yang telah melakukan berbagai kegiatan bermanfaat dalam menyatukan semangat para guru dan pelaku pendidikan. Diharapkan dengan adanya penghargaan bisa memberi semangat baru, bukan hanya bagi penerima tetapi juga yang lain agar menjadi teladan dan contoh bahwa tidak ada yang sia-sia.

“Apa yang kita lakukan pasti akan memberi manfaat. Tentunya apa yang kita miliki tidak hanya bermanfaat bagi kita tetapi juga lingkungan,” tutupnya.

 

Penulis : Ian Syam

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *