by

Bupati Kery Hadiri Wisuda UT Kendari Sebagai Tamu Kehormatan

KENDARI, TERKINI.COM- Bupati Kery Saiful Konggoasa (KSK), hadiri undangan wisuda Universitas Terbuka, Selasa 14 Desember 2021 di salah satu hotel di Kita Kendari.

Hadir sebagai tamu kehormatan, KSK sekaligus memberikan sambutan dan apresiasi langsung kepada wisudawati peraih nilai tertinggi.

Momen penyerahan ijazah wisudawan dan wisudawati kali ini menjadi prosesi istimewa tersendiri bagi daerah Konawe. Dikarenakan mayoritas wisudawan merupakan mahasiswa asal Konawe, ditambah lagi peserta wisuda dengan nilai tertinggi juga berasal dari Konawe.

Melalui sambutannya, Kery bercerita bahwa saat sekolah dulu dirinya termasuk orang yang malas. Masa-masa sekolah kerap ia abaikan. Akan tetapi, disaat Tuhan menganugerahkan dirinya menjadi seorang pemimpin, disitulah ia mengerti tentang pentingnya ilmu.

“Jadi hari ini saya hadir di sini tiada lain ialah karena suatu kebanggaan, bahwa saya tidak bisa berdiri di sini (sebagai pemimpin daerah, red) tanpa jasa seorang guru,” ungkapnya disambut riuh tepuk tangan peserta wisuda.

Bupati dengan segudang prestasi ini pun menitip pesan kepada para wisudawan dan wisudawati. Ia berharap, agar para sarjana dan diploma yang baru saja diwisuda dapat memberi kontribusi nyata bagi daerah dengan masing-masing disiplin ilmu yang dimiliki.

“Ayo bangkit, bangun daerah yang kita cintai ini dengan segala ilmu yang dimiliki. Sehingga Sultra ke depannya kita harapkan bisa menjadi Indonesia,” jelasnya.

KSK juga menyebutkan, dari sekian provinsi yang ada, Sultra adalah salah satu provinsi penyangga di Indonesia. Katanya, Sultra punya kekayaan alam dan hasil bumi yang berlimpah.

“Kita punya tambang mineral berupa nikel dan hasil pertanian yang berlimpah. Itu membuat kita jadi penopang bagi provinsi-provinsi lainnya di Indonesia,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *