by

Program Kendari Terang Ditargetkan 5 Ribu Titik di 2021

KENDARI – Program Kendari Terang yang digagas pemerintah kota berkolaborasi dengan DPRD Kendari hingga kini masih berjalan. Ditargetkan tahun 2021 ini bisa 4 ribu hingga 5 ribu titik.

Ketua DPRD Kendari, Subhan ST mengungkapkan, program Kendari Terang adalah upaya pemerintah dan DPRD Kendari dalam mengurangi angka kriminalitas terutama di malam hari, seperti begal yang sebelumnya marak terjadi pada 2019 lalu.

“Program ini juga sebagai upaya dan komitmen kita untuk mewujudkan Kendari sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang layak huni. Dimana sekarang ini, aktivitas masyarakat sudah hampir 24 jam. Sehingga dibutuhkan sarana dan prasarana yang layak,” kata Subhan.

Dia melanjutkan, Kendari Terang akan merata diseluruh wilayah Kota Kendari. Insyaallah, pihaknya menargetkan 4 ribu hingga 5 ribu titik yang akan terpasang baik yang bersumber dari APBN maupun APBD Kota Kendari.

“Saat ini masih berjalan dan dilakukan secara bertahap. Beberapa sudah diresmikan secara langsung oleh wali kota,” jelasnya.

Penulis : Ian Syam

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *