by

Kendari Terima Penghargaan Kota Terdigital di PTBI 2021

KENDARI – Mengikuti kegiatan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra) di Hotel Claro Kendari, Rabu (24/11/2021) Kota Kendari mendapat penghargaan atas kabupaten / kota Terdigital berdasarkan Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (IETPD) se-Sultra.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain, menuturkan, bersyukur dan menjadi kebanggaan bagi Kota Kendari. Sudah menjadi tujuan dari pemerintah mendukung program digitalisasi.

“Sejauh ini memang sistem di pemerintah sudah merujuk kepada digital dan teknologi informasi. Kita pun mendukung sistem pembayaran elektronik yang selalu disosialisasikan oleh BI,” terangnya.

Pada momen tersebut Pemerintah Kota Kendari juga menerima penghargaan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Penghargaan tersebut diberikan atas upaya Pemerintah Kota dalam mendorong solusi digital yang berkaitan dengan transaksi non tunai dalam berbagai aspek dalam mendorong percepatan serta perluasan digitalisasi daerah melalui tiga elemen, yaitu digitalisasi pasar untuk memudahkan pedagang dalam menjalankan usaha, Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) serta untuk mendorong meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kegiatan yang mengusung tema “Bangkit dan Optimis : Sinergi dan Inovasi Untuk Pemulihan Ekonomi” pun diikuti secara virtual oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui Video Conference.

Penulis : Ian Syam

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *