by

TKL Berprestasi PT VDNI dan PT OSS Peroleh Reward di Hari Buruh

KONAWE, KONAWETERKINI.COM – Terlihat berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini PT Virtu Dragon Nikel Industri (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel merayakan May Day dengan penuh suka cita.

Pasalnya beberapa rangkaian kegiatan memperingato Hari Buruh, pihaknya melibatkan karyawan lokal dan karyawan asing disatu panggung untuk pertunjukan Konser dimana karyawan lokal bernyanyi menggunakan bahasa  Mandarin dan karyawan asing bernyanyi dengan berbahasa Indonesia.

Kegiatan yang menerapkan secara ketat Protokol kesehatan, juga menampilkan kearifan lokal budaya khas Sulawesi Tenggara, dimana acara tersebut dibuka dengan Tarian Molulo atau Lulo yang merupakan salah satu jenis kesenian tari tradisional dari daerah Sultra.

Salah satu agenda penting dalam perayaan May Day tahun 2021 oleh PT VDNIP adalah pemberian reward kepada karyawan lokal yang berprestasi dalam bekerja, dengan penuh komitmen.

Batman salah satu karyawan yang berprofesi sebagai Koodinator Jetty di PT VDNI medapatkan reward sebagai karyawan terbaik. Batman mengakui prestasi yang didapatkannya tidak terlepas dari karyawan asing yang merupakan koordinator, yang  selama ini memberikan banyak Ilmu kepadanya.

“Saya berterima kasih kepada sahabat kami pihak Cina yang telah mau mentransfer Ilmunya, hingga saat ini kami bisa seperti ini. Dalam pemberian Ilmunya kami juga tidak mengalami kesulitan sehingga apa yang diberikan dengan cepat kami pahami,” katanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Karyawan oleh Herman (karyawan lokal, red) salah salah satu Tim Iron Making Plant di PT OSS yang mendapatkan Reward dalam Hari Buruh Internasional 2021. Dimana dirinya salut dengan pihak Cina yang telah sabar membimbing karyawan lokal dalam proses transfer Ilmu.

“Saya sangat bangga telah bergabung di perusahaan ini, karena banyak kemudahan yang kami dapatkan, dan ini tentunya menjadi masa depan kami karyawan lokal dan secara luas masyarakat Sultra untuk mendapatkan dampak positif dari aktifitas perusahaan ini,” katanya.

GM PT VDNIP, Tony Zhou melalui sambutannya memberikan kehormatan tertinggi kepada seluruh karyawan lokal di PT VNDI dan PT OSS, dengan dedikasi dan kerja keras secara iklas membuat perusahaan raksasa tersebut bisa seperti sekarang ini. Hal tersebut ditunjukkan  terselenggaranya kegiatan May Day 2021 dengan memberikan hiburan dan reward kepada karyawan terbaik.

“Sebelum kegiatan ini ada rangkaian kegiatan kami kami lakukan, yaitu Pekan Olahraga dengan empat cabang olahraga yaitu Batminton, Tenis Meja, Tarik Tambang dan Basket Ball. Kenapa Olahraga karena dengan olahraga dapat memberikan kesehatan kepada Karyawan yang menjadi perioritas kami,” katanya.

Tony Zhou juga mengatakan sejak tahun 2015 beroprasi di Morosi hingga saat ini telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat dan pemerintah. Diantara pembukaan lapangan kerja yang kini telah ada ribuan Tenaga Kerja Lokal yang terserap, selanjutnya pembangunan jalan yang kini telah dirasakan oleh masyarakat, dan juga mebantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19, dengan aktif memberikan bantuan kepada pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Bantuan nyata selanjunya adalah pembangunan Politeknik, dimana tahun 2021 ini Pendaftaran Politeknik akan dibuka. Dimana melalui Politeknik ini akan lebih banyak lagi penyerapan tenaga kerja, tentunya yang telah memiliki skil,” ujanrya.

Lanjut Tony Zhou dengan kontribusi nyata yang diberikan PT VDNIP kepada masyarakat dan pemerintah dirinya kemudian meminta kenyamanan investasi, agar pihak perusahaan dapat tenang untuk berinvestasi guna mewujudkan apa yang menjadi tujuan bersama yaitu kesejahtraan masyarakat

“Namun dengan peran pemerintah dan aparat keamanan situasi itu bisa tertangani dengan cepat, dan harapan kami kejadian tersebut tak terulang lagi, agar kenyamanan berinvestasi bisa kami rasakan demi terwujudnya apa yang menjadi tujuan kita bersama,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *