by

Tindaki Balapan Liar, Satlantas Polres Konawe Intenskan Patroli

KONAWE, KONAWETERKINI.COM – Menindaki balapan liar yang sering terjadi di sekitar Kantor DPRD Kabupaten Konawe, pihak Satlantas Polres Konawe intenskan patroli terlebih di bulan Ramadan kali ini.

Kasat Lantas Polres Konawe, Sri Endang Fajar Ningsih, S.H.,S.I.K., saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 19 April 2021 mengatakan untuk ramadan kali ini pihaknya melakukan patroli usai Salat Tarawih dan Salat Subuh.

“Setiap malamnya kami ada razia gabungan dengan Polsek Unaaha, dengan sasaran utamanya fasilitas umum seperti rumah sakit, tempat ibadah, dan titik keramaian seperti adipura. Kemudian untuk piket, patroli kami lakukan usai Salat Tarawih dan Salat Subuh untuk menindaki balapan liar, ” jelasnya.

Wanita berhijab ini mengatakan , pihaknya kadang harus main kucing kucingan dengan remaja yang hendak melakukan balapan liar. Jika anggota Satlantas Polres Konawe terlihat di sekitaran Kantor DPRD Konawe maka mereka akan mencari tempat lain, seperti di sekitaran PLN.

“Titik yang paling sering itukan di DPRD, dan tadi pagi saat kita lakukan kegiatan mereka langsung bubar cari tempat lain karena melihat anggota Satlantas,” katanya.

Pihaknya kembali menegaskan setiap harinya akan melakukan penindakan bukan hanya kepada balapan liar, tapi juga terhadap kendaraan yang tidak sesuai aturan. Apalagi yang seringkali mengikuti balapan liar adalah anak di bawah umur.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat turut berperan aktif melaporkan kepada pihaknya, apabila mengetahui informasi terkait balapan liar dinomor telfon 04082424800

“Jadi saya berharap sekaligus mengimbau masyarakat agar mengabari ke kami, jika akan ada tindakan yang sifatnya akan merugikan diri sendiri dan mengganggu masyarakat sekitar seperti balapan liar,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *