by

Tahun Ini, Prokes dan Mudik Jadi Fokus Utama Operasi Ketupat

KONAWE, KONAWETERKINI.COM – Seperti halnya ramadan tahun lalu, Operasi Ketupat yang akan dilaksanakan mulai H-7 hari raya Idul Fitri hingga H+7 juga fokus terhadap penerapan protokol kesehatan, dan pelarangan mudik.

Hal ini sesuai yang dikatakan Kasat Lantas Polres Konawe, Sri Endang Fajar Ningsih, S.H.,S.I.K., saat ditemui, Senin 19 April 2021, bahwa masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan akan di disiplinkan di Operasi Ketupat.

“Setelah Operasi keselamatan yang dimulai 5-21 April, akan kita lanjutkan Operasi Ketupat sasarannya adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, juga untuk mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan mudik,” jelasnya.

Dikatakannya operasi gabungan bersama TNI, dan instansi lainnya pihaknya akan menurunkan 70 personil di tiga titik pospam.

“Kami turunkan 70 personil untuk ditiga titik pospam, pos di Sampara, Unaaha, dan Lambuya. Masing-masing pos 20-30 personil,” bebernya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam berkendara, karena jika melihat trend dari tahun ketahun, kecelakaan  meningkat saat mendekati lebaran.

“Menjelang ramadan kecelakaan fatalitas dalam seminggu 5-6 yang meninggal. Jadi kami imbau masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara utamanya menjelang lebaran dimana fatalitas meningkat, dan yang juga penting kelengkapan surat kendaraan,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *