by

Positif Covid-19, Siap-siap Masuk RSJ Kota Kendari

Nur Endang Abbas (jilbab) pada saat konfrensi pers di Kantor Gubernur Sultra. Foto: Istimewah

KENDARI, INDITIMES.ID – Rumah Sakit Jiwa  (RSJ) Kota Kendari akan dijadikan tempat perawatan pasien covid-19, hal ini disebabkan RSU Bahteramas dan RSU Kota Kendari sebagai RS rujukan pasien covid-19, penuh.

Hal ini dikatakan langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Sultra, Nur Endang Abbas, Rabu 23 September 2020, menurutnya RSJ Kendari juga telah disediakan beberapa ruangan fasilitas perawatan pasien Covid-19.

“Iya, benar, semua RS sudah penuh, rumah sakit maupun asrama yang jadi tempat isolasi penuh. Olehnya itu kita ambil kebijakan, RSJ Kendari untuk sementara dijadikan sebagai tempat perawatan pasien Covid,” jelasnya.

Sesuai data Gugus Tugas Covid-19 Sultra per 22 September 2020, total kasus positif Covid-19 di Sultra mencapai 2261 kasus. Untuk Kota Kendari kasus positif mencapai 924. Akibatnya, ruang perawatan pasien positif Covid-19 di Rumah Sakit (RS) rujukan di Kendari yakni RSU Bahteramas dan RSU Kota Kendari penuh.

“Tapi jika rumah sakit jiwa juga penuh, maka langkah-langkah yang akan kami ambil adalah kita akan siapkan hotel-hotel untuk penyangga sebagai cadangan pasien Covid 19,” tandasnya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *