by

Ali Mazi Ajak Menteri ATR/BPN Berkunjung ke Pantai Toronipa

Ketgam: Gubernur Sultra, Ali Mazi mengajak Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil berkunjung ke Pantai Toronipa, Rabu 2 September 2020. Foto: Diskominfo Sultra

INDIETIMES.ID, KENDARI – Disela-sela kunjungan kerja (kunker) Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil ke Sulawesi tenggara selama dua hari (1-2 September), bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi berkunjung ke Pantai Toronipa, Rabu 2 September 2020.

Kunjungan tersebut dikemas dalam bentuk coffee morning, yang dihadiri sejumah pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sultra dan Kemeterian ATR/BPN.

Diacara tersebut, Ali Mazi memaparkan sejumlah program strategis Pemrov Sultra, seperti pembangunan Rumah Sakit Jantung, perpustakaan dan pembangunan kawasan Pariwisata Toronipa atau Jalan Wisata Kendari-Toronipa.

Lebih lanjut, dia mengatakan pembangunan jalan Kendari-Toronipa terus dikebut agar segera rampung. Dikarenakan, jalan tersbut nantinya menjadi akses bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Toronipa. Apalagi, kawasan wisata Toronipa akan diproyeksikan menjadi salah satu kawasan tujuan wisatawan mancanegara.

“Pantai Toronipa akan kami jadikan sebagai kawasan pariwista terpadu. Bahkan saya sudah sampaikan ke teman-teman di Jakarta tentang keunggulan Sultra,” kata Ali Mazi melalui rilis persnya yang kirim melalui IKP Diskominfo Sultra, Rabu 2 September 2020.

Sementara itu, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil mengatakan, kebijakan pembangunan yang ditempuh Pemprov Sultra merupakan salah satu bentuk konsistensi gubernur dalam membangun daerah.

“Di provinsi ini, semua lahan dan tanah ada manfaatnya. Ini bukti konsistensi gubernur dalam merumuskan kebijakan dalam pembangunan,” ujarnya.

Reporter: Indiana

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *